suratkabar.com 
 
 
Domain For Sale

suratkabar.com 
Love Indonesia Philately

News Indonesia SuratkabarCom
 
A Gift For You.....

Pos Kongkalikong dengan Penjahat  
21/02/2002 (00:00)

Click Here to Send Messege

[Kirim Pesan]     

TOKYO (LoveIndonesiaPhilately) - Dunia kejahatan memang tak pandang bulu. Semua yang menghalangi kehendaknya akan dihantam apabila tak mau diajak bekerjasama.

Jepang yang terkenal sebagai negara disiplin dan bersih, pihak posnya ternyata tak lepas dari kongkalikong dengan pihak penjahat.

Interogasi yang dilakukan pihak Dirjen Postel Jepang ternyata memang mengejutkan sekali pihak atasan.

Hasil wawancara dengan para kepala kantorpos dari 40 perfektur (semua ada 47 perfektur) - di Indonesia adalah Propinsi - ternyata ada 344 kantorpos yang terlibat dengan organisasi kejahatan di Jepang atau Yakuza (bukan nama organisasi).

Di antara kantorpos tersebut, 50 kantorpos berada di Tokyo, 25 kantorpos di Fukuoka, 23 kantorpos di Kanagawa, dan 21 kantorpos di Osaka.

Mereka menggunakan amplop khusus dan label khusus dalam pengiriman surat atau dokumen melalui kantorpos di Jepang.

Label itu bertuliskan "gang", atau "expedite", atau "handle with care", atau "special delivery."

Membaca hal tersebut, para petugas pos setempat yang telah biasa melayani kiriman ini, memperlakukan secara khusus amplop atau dokumen tersebut dan segera mengirimkan ke alamat tujuan.

Perlakuan khusus ini walau pun tidak bayar biaya porto dengan semestinya, terungkap pihak Dirjen Postel Jepang dan mengejutkan sekali pimpinan Pos di Jepang.

Kazuya Hino Kepala Divisi Pos Jepang, mengungkapkan, "Mulanya pelayanan khusus tersebut sebagai upaya mempertahankan diri di sejumlah kecil kantorpos.

Mereka terpaksa melakukan hal itu karena fasilitas pos diganggu para Yakuza tersbeut. Namun kemudian menyebar lebih luas lagi pelayanan khusus ini."

Olehkarena itu sejak 18 Februari Dirjen Postel Jepang meminta agar para kepala kantorpos aktif ikut serta dalam rapat yang dilakukan Komisi Keamanan Publik guna menanggulangani atau antisipasi terhadap organisasi kejahatan di Jepang.

Richard Susilo


HOME | Today's News | Shopping 

Copyright 1999-2002 © SuratkabarCom Online